Khamis, 12 Mei 2011

dipetik dari alquran utk perjalanan hidup

  1. Hanya Engkaulah yg kami sembah, n hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan.Krn sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan, sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.Maka apabila kamu telah selesai (dari sesuatu urusan), kerjakanlah dengan sungguh2 (urusan) yg lain. n hanya kepada Tuhanmulah hendaknya kamu berharap.


2. "Cukuplah Allah menjd Penolong kami n Allah adalah sebaik-baik Pelindung." Apa saja yg Allah anugerahkan kpd manusia berupa rahmat, maka x ada sorgpun yg dpt menahannya; n apa saja yg ditahan oleh Allah maka tidak seorangpun yg sanggup melepaskannya sesudah itu."Jika kamu (benar2) mencintai Allah, ikutilah aku (Muhammad SAW), niscaya Allah mengasihi n mengampuni dosa-dosamu." Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.



3. sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yg sebaik-baiknya.Apakah manusia itu menyangka bahwa sekali-kali tiada seorangpun yg berkuasa atasnya?Apakah dia menyangka bahwa tiada seorangpun yg melihatnya? Barangsiapa yg mengerjakan kebaikan seberat dzarrahpun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya.Dan barangsiapa yg mengerjakan kejahatan sebesar dzarrahpun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya pula.



4. "Dari Allah, Dengan Allah, Kerana Allah, Kepada Allah, Dalam rahmat Allah, Atas keredhaan Allah, Tiada daya dan kekuatan melainkan dengan Allah."



5. Sesunguhnya pada yang demikian itu terdapat tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi setiap orang penyabar dan banyak bersyukur."Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih." Dan hanya kepada Allah saja orang-orang yang bertawakkal itu, berserah diri."

Tiada ulasan:

Catat Ulasan